Senin, 01 November 2010

Untuk Bunda Bastian


KABINET RESTU

PERUMAHAN BUKIT CENGKEH II
PERIODE 2011 – 2013

No
Posisi
Nama Petugas
Telp
1
Penasihat
Ngadi Sukoyo
870 2241
2
Ketua
Musdikson
0818 800 529
3
Sekretaris
Tony Eko Aryanto
0855 900 1274
4
Bendahara
Priyatno Kadarisman
871 8040
5
Keamanan
Joko Wiyoto
870 4662

Keamanan
S. Sabastian
8770 7511
6
Kerohanian
H. Ahmad Hasan


Kerohanian
Rizky Nurjaman

7
Olah Raga
Diko
0815 884 1293

Olah Raga
Prihartono
871 2127
8
Kebersihan dan Lingkungan Hidup
Aji Sasmita
870 2201

Kebersihan dan Lingkungan Hidup
Taryono
871 8082



PEMBAGIAN TUGAS KOORDINASI
KEPENGURUSAN RT 01/16 PERIODE 2011 – 2013

Ketua        
·        Mewakili atas nama Warga berhadapan dengan pihak luar RT,
·        Bertanggung jawab atas keseluruhan kepengurusan RT baik ke dalam maupun keluar lingkungan RT 01/16,
·        Menandatangani surat-surat keluar dan ke dalam RT,
·  Secara internal kepengurusan, mengkoordinasi seluruh seksi kepengurusan.


Sekretaris
·        Menyusun sistem administrasi mengenai data warga, korespondensi dan hal-hal lain yang berhubungan dengan bidang administrasi.
·        Melakukan pengarsipan surat-surat keluar dan masuk,
·        Membuatkan surat-surat pengantar yang diperlukan warga untuk Membuat surat-surat edaran dan surat undangan rapat Pengurus dan Rapat Warga,
·        Membuat Daftar Hadir dan notulensi/kesimpulan hasil Rapat Pengurus dan Rapat Warga,
·        Mengelola Media RESTU
·        Mengelola Perpustakaan
·        Menjalankan tugas dan fungsi Ketua dalam hal Ketua tidak di tempat atau berhalangan.
·        Penyusunan SOP kepengurusan.


Bendahara :

·        Bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan RT,
·        Membayarkan dan mengadministrasikan gaji dan THR petugas keamanan dan kebersihan,
·        Menagih dan mengadministrasikan uang Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) dari arisan Ibu-ibu PKK,
·        Membuat Laporan pemasukan dan pengeluaran keuangan RT
·        Mewakili tugas dan fungsi Ketua dalam hal Ketua dan Sekretaris tidak di tempat atau berhalangan.


Bidang Keamanan:

·        Bertanggung jawab atas pengelolaan keamanan dan ketentraman di lingkungan RT,
·        Menyusun strategi pengamanan wilayah RT 01/16 dari segala bentuk kejahatan dan merugikan warga,
·        Melakukan pengawasan dan absensi serta memberikan teguran-teguran terhadap petugas keamanan RT 01/16 demi kebaikan kinerjanya,
·        Menyusun jadwal dan mengawasi pelaksanaan pemberian kopi kepada petugas keamanan RT,
·        Menyusun jadwal Siskamling Warga pada saat-saat diperlukan,
·        Jika diperlukan melaporkan kejadian-kejadian kejahatan di lingkungan RT 01/16 kepada pihak kepolisian untuk mendapatlan penanganan,
·        Mewakili Pengurus dan Warga RT 01 dalam rapat-rapat di RW berkaitan dengan koordinasi keamanan.

Bidang Kebersihan dan Lingkungan Hidup :

·        Melaksanakan kegiatan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan, dan pembangunan prasarana, pelestarian serta perbaikan lingkungan hidup
·        Memelihara kebersihan dan kesehatan serta menanamkan rasa keindahan kepada masyarakat dengan selalu memelihara rumah, kerapian pagar, memelihara tanaman hias dan tanaman yang menghasilkan di halaman rumah,
·        Mengkoordinasikan pelaksanaan kerja bakti pembersihan lingkungan RT 01/16 secara periodik ,
·        Mewakili Pengurus dan Warga dalam rapat-rapat di RW 16 yang bersangkut paut dengan masalah pemeliharaan lingkungan hidup dan kebersihan.
·        Menyusunan rencana pembangunan Lingkungan


Bidang Olah Raga:
·        melaksanakan kegiatan untuk membantu usaha-usaha pembinaan atau pelestarian kesenian, kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat serta pembinaan olahraga
·        Menghidupkan kegiatan-kegiatan olah raga dan kepemudaan di lingkungan RT 01/16
·        Mengkoordinir atas hal-hal yang berkaitan dengan keolahragaan dan kepemudaan di lingkungan RT 01/16;
·        Menyusun rencana dan kegiatan yang berkaitan dengan Perayaan Peringatan HUT Proklamasi di lingkungan RT 01/16,
·        Mewakili Pengurus dan warga RT 01/16 dalam rapat-rapat di RW 16 yang berkaitan dengan keolahragaan dan kepemudaan;
·        Mengkoordinir dalam penyusunan rencana dan pelaksanaan kegiatan olah raga antar warga dalam rangka peringatan HUT Proklamasi;


Bidang Kerohanian :

·        Mengkooedinir kegiatan-kegiatan kerohanian di lingkungan RT 01/16 antara lain berkenaan dengan perayaan hari raya keagamaan seperti Idul Fitri, Halal Bil Halal maupun kegiatan-kegiatan kerohanian lainnya yang dirasa perlu;
·        Menyiapkan sarana pada acara-acara kerohanian warga RT 01/16 (tenda, kursi, penceramah, konsumsi dll) dan bertanggung jawab atas pelaksanaan acara;
·        Mengkoordinasikan dan mewakili RT dalam kegiatan-kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di lingkungan RW 16 yang mengikutsertakan warga RT 01/16 seperti kegiatan Tarawih bulan Puasa Ramadhan, Sunatan Massal dan lain sebagainya.





















RENCANA  KERJA KABINET RESTU   PERIODE 2011 -2013

Rapat Pengurus Lengkap RT 01/16 Perumahan Bukit Cengkeh II awal masa bakti telah dilaksanakan pada ... Januari 2011. Rapat ini telah memutuskan rencana kerja seperti berikut.:

1.    Bidang Kesekretariatan :

No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Penataan Arsip RT 01/16 berupa surat pengantar, surat masuk dan surat keluar maupun edaran ke warga
Pembelian Buku Tulis dan Ordner
continue

Pembuatan Media RESTU
Kotak Berkaca
Februari 2011

Pembuatan PERPUSTAKAAN
Lemari
Juli  2011

Pendataan ulang warga lebih detil











2.    Bidang Keuangan :

No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Mengaktifkan IPL per KK bukan per rumah, dan yg memiliki rumah lebih dr satu wajib membayar IPL utk rumah kelebihannya, IPL utk warga kontrakan

Minggu kedua setiap bulan
2
Penagihan IPL dari warga yang tidak terkumpulkan pada Arisan Ibu-ibu.


3
Membuat Laporan Keuangan RT 01/16 setiap 3 bulan sekali
Foto kopi laporan keuangan sebanyak 40 KK
Tiga bulan sekali
4
Membuat Stempel Lunas (dengan code khusus ), dengan tanggal

Pebruari  2011
5
Mencetak Kartu IPL per KK 2 lembar (1 lembar disimpan Bendahara dan 1 lembar disimpan warga) pelunasan.
Ongkos cetak
Januari 2011






 3. Bidang Keamanan :

No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Memaksimalkan pekerjaan Petugas Keamanan

Januari 2011
2
Memberi kawat berduri di pagar samping Pak Rusli – Pak Widya


3
Membuat peralatan pemadam kebakaran


4




4.    Bidang Pemeliharaan Sarana dan Prasarana
     Lingkungan :
No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Memaksimalkan pekerjaan Petugas Kebersihan

Rutin sesuai kebutuhan
2
Membuat daftar  inventaris RT

Februari 2011
3
Memelihara tanaman pinggir jalan

Rutin sesuai kebutuhan
4
Memperlancar aliran air sehingga mengurangi sarang nyamuk dan memudahkan pembersihannya
Setiap KK dipungut langsung
Rutin 3 bulan sekali
5
Pemeliharaan lampu-lampu jalan


6
Pemeliharaan Ruang Serba Guna

Rutin sesuai kebutuhan
7
Pemeliharaan Lapangan Bulu Tangkis dan Ring Basket

Rutin sesuai kebutuhan
8
Pengaspalan kembali Jalan Lingkungan RT

Desember 2013
9
Memberdayakan Lapangan untuk penyewaan lahan dan penyewaan lapangan futsal.

Desember 2013
10
Pengasapan nyamuk Aides Aigepti secara berkla




5. Bidang Olah Raga :

No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Menghidupkan kegiatan bulu tangkis


2
Menghidupkan olah raga jalan sehat. Dan senam


3
Menghidupkan olah raga sepeda santai


4
Melaksanakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan di Lingkungan RT maupun RW

Setiap bulan Agustus
5
Mengelola lapangan futsal dan Basket.


6
Menyiapkan kostum olah raga untuk remaja.



6.    Bidang Kerohanian :

No.
Jenis Program
Rencana Anggaran
Target Waktu
1
Silaturahmi Warga Setelah Sholad Ied

Setiap tahun
2
Melaksanakan Halal Bil Hallal

Setiap tahun
3
Pengajian Bapak-bapak


4
Mengkoordinir di saat ada Lelayu.




Depok, 26 Oktober 2010


Lampiran 6
Tabel 5:  Daftar KK dan No. Telp. Warga RT 01/16
Kondisi s/d Awal Perbruari 2010

No.
Nama Kep. Kel.
Blok
Telp.
1
A. Rizal Kosim, H
A-2/12A
870 2243
2
Agus Aji Sunarto
A-11/6
870 4383
3
Ahmad Hasan
A-5/11
871 8004
4
Aji Sasmita
A-2/16
8770 7511
5
Andi Darmawan
A-1/50
872 6206
6
Aswan Marbun
A-3/4
0811 995 950
7
Arifin Santoso
A-1/7

8
Badiuzaman
A-5/12
871 8119
9
Bambang Sudibyo
A-5/4
871 5257
10
Bambang Sugiarto
A-1/8
871 5257
11
Bayu Fajar Kemala
A-1/6
871 8082
12
Chaeruddin Darsa
A-2/2
871 2125
13
Didit Suryadi, H
A-2/3
870 2137
14
Djadijono, M.
A-5/1
870 2261
15
Dolly Tarigan
A-11/2
8771 7566
16
Eny Kusrini
A-2/8A
870 2136
17
Gunari
A-5/15
870 2257
18
Hayat Sunaryat
A-5/14
870 2253
19
Irvan Cahyadi
A-2/4
870 2186
20
Yoyok Widoyoko
A-2/4
870 2186
21
Ismail
A-5/7
870 2316
22
Joko Wiyoto
A-XI/3
870 4662
23
Lina Rehulina Ginting
A-2/1
871 8041
24
Mafrizal Heppy
A-2/10
870 4652
25
Maria Tanamal
A-11/7
870 2264
26
Marta Utama
A-2/1A
870 2273
27
Mochammad Sholeh
A-2/7
870 2210
28
Muhammad Yusuf
A-2/14
872 6034
29
Musdikson
A-1/50
0818 800 529
30
Musribiyami Suryo Suseno
A-2/14
872 6206
31
Ngadi Sukoyo
A-5/2
870 2241
32
Nyoman Setia Permana
A-1/8
871 8001
33
Prihartono
A-2/6
871 2127
34
Priyatno Kadarisman
A-11/4
871 8040
35
Rusli Muhammad
A-5/7
870 2316
36
Sadi Priyono
A-XI/5
871 8074
37
S. Sabastian
A-6/1
870 2201
38
Syarlan K. Marbun
A-3/2

40
Soekarno Hadisumarto
A-56
870 2242
41
Supono
A-5/3
871 8015
42
Suroso
A-5/12A
870 2264
43
Suryo Suseno, Ny.
A-1/50
872 6206
44
Taryono
A-1/6
871 8082
45
Tony Eko Aryanto
A-XI/
0855 900 1274
46
Tri Setyadi Luartono
1A-2/11
871 8055
47
Trie Supardi
A-5/2
870 2241
48
Untung Basuki
A-2/5
870 2188
49
Wahyudin Ali Attas
A-5/11
871 8004
50
Warso Siswandihardjo, Ny.
A-2/9
870 2236
51
Widya Kustanto
A-5/17
870 2187
52
Wisnu Anggoro
A-1/8
871 8001
53
Yani Rachmadi
A-6/2
870 2281
54
Zainal Abidin Yasir
A-1/5
3205 8992

SOP Kematian:
No
Kegiatan
Penanggung Jawab
1.

Menyabarkan informasi ke warga, tokoh Agama, Petugas Kuburan
Seksi Kerohanian
2.
Menyediakan tenda/kursi, Menyediakan peralatan Mayat
Seksi Sarana dan Lingk
3.
Membuat Surat Kematian, Asuransi
Sekretaris / Ketua
4.
Mengkoordinir Dana Untuk memasak
Bendahara
5
Doa / Tahlilan à mengundang warga / tokoh Agama
Seksi Kerohanian

SOP Menjenguk Orang sakit
No
Kegiatan
Penanggung Jawab
1
Menyabarkan informasi ke warga
Seksi Kerohanian
2
Mengkoordinir transportasi jika jauh dari rumah / Rumah sakit
Seksi Sarana dan Lingk
3
Mengkoordinir Dana utk sumbangan
Bendahara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar